Apa itu Change Evaluation

Change Evaluation adalah salah satu bagian dari service transition di ITIL

Tujuan / Manfaat dari Change Evaluation adalah :

ITIL Change Evaluation bertujuan untuk menilai perubahan yang bersifat major, seperti perkenalan sebuah service baru atau perubahan yang bersifat substansial terhadap service yang sudah ada, sebelum perubahan tersebut diijinkan untuk lanjut ke tahap selanjutnya dari lifecyclenya. 

Sub proses dari Change Evaluation adalah :

•Change evaluation prior to planning
Process objective : untuk mengevaluasi pengajuan perubahan yang bersifat major sebelum diijinkan masuk ke dalam tahap change planning.

•Change evaluation prior to build
Process objective: untuk mengevaluasi pengajuan perubahan yang bersifat major sebelum diijinkan masuk ke dalam tahap change build.

•Change evaluation prior to deployment
Process objective: untuk mengevaluasi  pengajuan perubahan yang bersifat major sebelum diijinkan masuk ke dalam tahap change deployment.

•Change evaluation after deployment
Process objective: Untuk mengevaluasi  sebuah perubahan yang bersifat major setelah diimplementasi, untuk kemudian diverifikasi apakah change / perubahan telah memenuhi objectivenya dan untuk mengidentifikasi pelajaran apa yang bisa digali (lesson learned). 

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello, this blog was originated for sharing and keeping all my finding about IT, Cities I traveled, and other, in line with my life motto "Make yourself usefull". BTW, Sorry for my English :)

0 komentar:

Posting Komentar