Apa itu Service Validation and Testing

Service Validation and Testing adalah bagian dari service transition di ITIL




Mengapa kita harus memiliki Service Validation and Testing ? 


Goal dari service validation and testing  adalah untuk menjamin bahwa service akan membawa nilai lebih kedalam organisasi.
Konsep yang mendasari  service validation ini adalah quality assuranse – yang memastikan bahwa service desain dan release akan membawa sebuah service yang benar – benar baru atau telah dimodifikasi yang  sesuai dengan tujuan dan sesuai dengan kegunaannya. Testing adalah area vital terhadap service management dan sering tidak terlihat yang didasari  oleh pelaksanaan kegiatan – kegiatan service management yang tidak efisien.

Apakah objective / manfaat dari service validation and testing ?

•Memberikan kepercayaan diri bahwa sebuah release akan menciptakan sebuah service yang mengeluarkan hasil yang sesuai serta memberikan nilai lebih terhadap cusmoter dalam cost, capacity, dan kontrain yang telah diproyeksikan sebelumnya.
•Melakukan validasi bahwa service telah sesuai dengan tujuannya –Service akan mengeluarkan performace yang diharapkan dengan melnghapus constraint yang ada.
•Menjamin sebuah service/layanan itu layak untuk digunakan.– Layanan / service telah memenuhi spesifikasi di dalam  term and condiition of use yang telah dispesifikasikan sebelumnya.
•Konfirmasi bahwa requirement dari customer dan stakeholder untuk layanan/service yang dirubah atau yang baru telah didefinisikan dengan benar dan memperbaiki error dan perbedaan  sejak dini  dalam service lifecycle dengan perhitungan bahwa hal ini lebih murah daripada melakukan fixing error di production.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello, this blog was originated for sharing and keeping all my finding about IT, Cities I traveled, and other, in line with my life motto "Make yourself usefull". BTW, Sorry for my English :)

0 komentar:

Posting Komentar