Tempat Makan Enak di Cikampek

Ketika dinas di Cikampek, saya bingung dengan kondisi kota tersebut, kota ini tergolong kecil (iya, karena sebenarnya dia hanya berstatus kecamatan) yang dipotong oleh jalur antar provinsi yang dilewati truk truk besar yang mengangkut barang dan kontainer.

Pada mulanya, saya sedikit bingung untuk mencari lokasi makan yang enak di cikampek. Sejauh mata memandang disana tidak ada restoran besar nan mewah yang berdiri di pinggir jalan, namun hanya restoran-restoran kecil dan kebanyakan bangunannya kusam tertutupi debu.

Namun, setelah nekat mencoba kesana-sini, saya mendapati beberapa restoran yang menurut saya patut untuk dikunjungi di cikampek.
Daftarnya adalah sebagai berikut:
1. Restoran alam sari
Restoran ini terletak tak jauh dari pintu gerbang PT Pupuk Kujang, makanan yang dijual adalah makanan khas sunda, mulai dari ikan mas goreng, hingga nasi liwet..harganya cukup murah, untuk makanan berat antara 10 hingga 70 ribuan untuk yang paket.
Makanan yang harus dicoba: Nasi liwet komplit, nasi liwet ini baru dibuat setelah kita pesan, sehingga kita harus menggu sekitar 1 jam sebelum makanan jadi.. namun inilah kelebihannya, nasi liwet yang dihidangkan masih hangat dan segar dengan aroma rempah yang menggoda air liur kita. Paket nasi liwet ini sangat komplit, terdiri dari nasi, lalapan, ikan goreng, tahu, tempe, ikan asin, terong, dll. Harganya pun cukup murah, hanya 70 ribuan.
cara ke restoran alam sari dari pupuk kujang
naik angkot ke arah pasar/stasiun cikampek, restoran alam sari ada di sebelah kanan jalan tidak jauh setelah cikampek mall.

2. Sate maranggi cibungur
Sate ini sudah tidak usah saya ceritakan lagi, lokasinya ada di jalan menuju purwakarta, tepat dipinggir jalan besar setelah keluar pintu tol cikopo. (lebih kurang 1 km dari sana). Menurut saya sate ditempat ini tidak terlalu spesial,dan harganya pun tergolong mahal untuk porsi sesedikit itu. mungkin yang membuat sate ini ramai adalah nama besarnya yang sudah terkenal kemana-mana.
Cara ke sate maranggi cibubur dari pupuk kujang:
jika menggunakan angkot, naik angkot ke arah stasiun cikampek, setelh sampai pasar/stasiun cikampek, pindah angkot ke arah cikopo, jika sampai cikopo pindah angkot ke arah purwakarta, satenya ada di sebelah kiri jalan, plus minus 2 km dari cikopo

3. Tempat makan disekitar Karawang Mall.
Tempat makan dicikampek kok ke karawang? Yap... karawang dan cikampek adalah daerah yang berdekatan.. Dari cikampek, kita dapat menuju ke karawang mall menggunakan angkutan umum atau kendaraan sendiri. Jika menggunakan kendaraan sendiri hanya menghabiskan waktu lebih kurang setengah jam, sementara jika menggunakan angkot, kita harus naik 2 angkot, 1 angkot dari stasiun cikampek ke terminal klari, lalu terminal klari ke karawang mall. Di mall ini banyak terdapat tempat makan franchise khas ibu kota, dan jika ingin makanan khas daerah karawang, cukup melipir berjalan kaki ke luar mall ini, di sekitar mall ini terdapat banyak warung makan yang pantas untuk dicoba satu persatu.

cara ke karawang mall dari pupuk kujang cikampek:
kita harus naik 2 angkot, 1 angkot dari stasiun cikampek ke terminal klari, lalu terminal klari ke karawang mall.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello, this blog was originated for sharing and keeping all my finding about IT, Cities I traveled, and other, in line with my life motto "Make yourself usefull". BTW, Sorry for my English :)

0 komentar:

Posting Komentar