Apa itu Knowledge Management

Knowledge Management adalah bagian dari service transition di ITIL ..
berikut adalah uraian singkat mengenai knowledge management:

Diagram Data Informasi & Knowledge


Mengapa harus memiliki knowledge management?



Sebuah kemampuan organisasi untuk men-deliver sebuah layanan yang berkualitas dan memiliki response yang baik terhadap berbagai  keadaan. Agar dapat mencapai hal ini, semua yang terlibat diharapkan memiliki pengertian yang sama mengenai keadaan yang sedang dihadapi, pilihan2 yang ada, sertta benefit dan konsekuensi yang mungkin didapat.. Contoh dari pengetahuan (knowledge) ini dalam service transition meliputi:
•„Identifikasi stakeholder
•„Ekspektasi risk level dan performance yang diterima.

•„Resource yang tersedia (termasuk didalamnya waktu).

Objektif / tujuan dari knowledge management
ITIL Knowledge Management bertujuan untuk mengumpulkan, menganalisa, menyimpan, dan
membagikan pengetahuan dan informasi di dalam organisasi. Tujuan utama dari knowledge 
management adalah untuk meningkatkan efisiensi dengan cara mengurangi kebutuhan untuk mencari 
ulang pengetahuan (knowledge).


Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello, this blog was originated for sharing and keeping all my finding about IT, Cities I traveled, and other, in line with my life motto "Make yourself usefull". BTW, Sorry for my English :)

0 komentar:

Posting Komentar