Change Management adalah salah satu bagian dari Service Transition ITIL, yaitu proses pengelolaan perubahan/change yang dilakukan agar dapat menghasilkan sistem yang baik dan meminimalisir error.
Change management untuk IT Operation adalah salah satu bagian penting untuk meningkatkan avalibility performance serta througput.
Operational change management yang kuat akan mengurangi error dan juga planned & unplanned downtime.
Change harus dimanage untuk:
- Optimalisasi celah resiko (Mendukung profil resiko yang dibutuhkan oleh organisasi)
- Meminimalisasi kronisnya dampak dan gangguan dari sebuah resiko.
- Sukses pada saat percobaan pertama kalinya (dalam hal implementasi perubahan)
Objective/ Tujuan dari change management
Goal dari proses change management adalah untuk memastikan bahwa method dan prosedur yang telah distandarisasi digunakan untuk efisiensi dan menghandle seluruh perubahan, dalam rangka meminiimalisasi impact dari perubahan terkait dengan perubahan (change) terkait dengan incident terhadap service quality dan konsekuensi untuk melakukan peningkatan terhadap day to day operation dari organisasi.
ABOUT THE AUTHOR
Hello, this blog was originated for sharing and keeping all my finding about IT, Cities I traveled, and other, in line with my life motto "Make yourself usefull". BTW, Sorry for my English :)
Siapa saja aktor yang terlibat didalam proses Change Management pada ITIL ?
BalasHapus