Service
Validation and Testing adalah bagian dari service transition di ITIL
Mengapa kita harus memiliki Service
Validation and Testing ?
Goal
dari service validation and testing
adalah untuk menjamin bahwa service akan membawa nilai lebih kedalam
organisasi.
Konsep
yang mendasari service validation ini
adalah quality assuranse – yang
memastikan bahwa service desain dan release akan membawa sebuah service yang
benar – benar baru atau telah dimodifikasi yang
sesuai dengan tujuan dan sesuai dengan kegunaannya. Testing adalah area
vital terhadap service management dan sering tidak terlihat yang didasari oleh pelaksanaan kegiatan – kegiatan service
management yang tidak efisien.
Apakah objective / manfaat dari service validation and testing ?
•Memberikan kepercayaan diri bahwa
sebuah release akan menciptakan sebuah service yang mengeluarkan hasil yang
sesuai serta memberikan nilai lebih terhadap cusmoter dalam cost, capacity, dan
kontrain yang telah diproyeksikan sebelumnya.
•Melakukan validasi bahwa service
telah sesuai dengan tujuannya –Service
akan mengeluarkan performace yang diharapkan dengan melnghapus constraint yang
ada.
•Menjamin sebuah service/layanan itu
layak untuk digunakan.– Layanan
/ service telah memenuhi spesifikasi di dalam
term and condiition of use yang telah dispesifikasikan sebelumnya.
•Konfirmasi bahwa requirement dari
customer dan stakeholder untuk layanan/service yang dirubah atau yang baru
telah didefinisikan dengan benar dan memperbaiki error dan perbedaan sejak dini
dalam service lifecycle dengan perhitungan bahwa hal ini lebih murah
daripada melakukan fixing error di production.
ABOUT THE AUTHOR
Hello, this blog was originated for sharing and keeping all my finding about IT, Cities I traveled, and other, in line with my life motto "Make yourself usefull". BTW, Sorry for my English :)
0 komentar:
Posting Komentar