Apa Itu Remote Access Service (RAS) ?

kali ini, saya akan bahas pengertian dari Remote Access Services (RAS).
Remote access services adalah kombinasi dari hardware dan software untuk mengaktifkan alat akses remote atau informasi yang biasanya berada pada jaringan perangkat TI. Remote Access Service (RAS) menghubungkan klien ke komputer host, yang dikenal sebagai server akses remote. Sebuah perangkat Windows Mobile berjalan RAS menghubungkan ke server akses remote menggunakan PPP. PPP adalah satu set standar industri framing dan otentikasi protokol yang memungkinkan akses remote. Windows Mobile dapat terhubung ke server akses remote menggunakan langsung serial dan inframerah serta dial-up. Hal ini mengacu pada otentikasi untuk akses layanan remote.

Dari http://www.freelancernepal.com.np/




Manfaat Remote Access
1.      Peningkatan produktivitas - personil dapat bekerja dari rumah, hotel atau di mana saja di mana ada akses internet. Sangat mudah untuk mengakses informasi penting seperti dokumen, email dan bahkan aplikasi yang berada pada server perusahaan. Orang tidak lagi harus menunggu untuk mendapatkan di kantor mereka sebelum dapat mengakses dan membaca email.
2.      Personil dapat terus bekerja pada proyek-proyek dari rumah.
3.      Peningkatan profitabilitas. Orang bisa merespon email dan permintaan pelanggan dengan cepat, dan terlepas dari apakah mereka bepergian atau tidak. Ini, sebagai hasilnya, dapat meningkatkan kinerja penjualan dan layanan pelanggan.
4.      Kualitas hidup. Hal ini memungkinkan orang-orang yang mungkin hidup jauh dari kantor mereka untuk dapat memaksimalkan hari-hari mereka tanpa harus menghabiskan jam perjalanan ke dan dari kantor. Orang umumnya menghargai fleksibilitas bahwa sistem akses remote memberi mereka.
5.      Hal ini juga membantu menarik pekerja berbakat yang mungkin bekerja terlalu jauh dari markas organisasi untuk dapat bolak-balik setiap hari.
6.      Retensi karyawan dihargai ditingkatkan. Misalnya, seseorang yang perlu pindah rumah ke daerah lain masih dapat terus bekerja bagi perusahaan karena jarak tidak lagi menjadi masalah.
7.      Peningkatan efisiensi. Personil dapat tetap berhubungan dengan email perusahaan mereka dan perkembangan terlepas dari lokasi dan zona waktu.
8.      Sistem komputer dapat dikelola dari jarak jauh. Hal ini memungkinkan para ahli untuk mengakses komputer untuk menyelesaikan potensi masalah teknis tanpa perlu berada di lokasi.
9.      Menghilangkan kebutuhan untuk melakukan sinkronisasi file dan data lainnya antara laptop dan PC desktop seseorang.
10.  Overhead kantor yang lebih rendah. Sistem akses remote memungkinkan perusahaan untuk berpotensi menggunakan kantor kecil daripada jika semua karyawan harus berada di kantor pada waktu yang sama setiap hari.

11.  Hal ini tidak perlu untuk membawa laptop untuk mendapatkan akses ke jaringan. Hal ini dimungkinkan untuk mendapatkan akses ke jaringan organisasi melalui PC pihak ketiga atau perangkat lain jadi ini meniadakan perlu untuk membawa laptop sepanjang waktu.


Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello, this blog was originated for sharing and keeping all my finding about IT, Cities I traveled, and other, in line with my life motto "Make yourself usefull". BTW, Sorry for my English :)

0 komentar:

Posting Komentar